Apabila Hati Telah Bersih Maka ia Melihat Dengan Cahaya Allah

09:40

Hati Orang yang Bersih maka dia Melihat dengan Cahaya Allah SWT.

Hati Yang Bersih Maka Akan melihat Cahaya Allah SWT

Di Riwayatkan bahwa Imam Ali bin Abu Tholib berkata :
Aku melihat Nabi Muhammad SHALLALLAHU 'ALAIHI WASALLAM dialam mimpi suatu malam, Rasulullah membawa beberapa tangkai kurma, kemudian beliau mengambilkan untukku satu kurma dan aku makan, aku dapatkan manisnya kurma itu didalam mulut saya lebih manis dari madu,

kemudian aku berkata : Boleh aku minta lagi ya Rasulullah, akan tetapi sebelum nabi menambahi buat aku, sudah terdengar suara adzan untuk sholat subuh, maka aku pun terbangun dengan belum sempat mendapat tambahan kurma dari Rasulullah. Aku pun berwudu kemudian pergi ke masjid.
Ini terjadi dimasa kholifah Umar bin Khottob.

Setelah aku solat subuh dibelakang Amirul Mukminin Umar bin Khottob, disaat pertengahan jalan keluar dari masjid, ada satu wanita memberhentikan aku dipintu, seraya ia berkata : Wahai Ali, Ambillah beberapa tangkai kurma ini dan berikan kepada Amirul Mukminin, aku pun mengambilnya dan aku berikan kepada Amirul mukminin, ia pun mengambil dan memberikan aku satu buah kurma, ketika aku makan, aku mendapatkan manisnya kurma lebih manis dari madu,

ketika aku ingin minta lagi, maka Umar bin khottob menjawab : "Jika Rasulullah menambahkan lagi maka aku akan tambahkan.

Ali pun terkejut dan mendekat kepada Umar bin Khottob, seraya ia berkata : Apa yang kamu katakan wahai Amirul Mukminin?

Ia menjawab : kalau Rasulullah menambahkan maka aku akan berikan kepadamu.

Ali pun berkata : dari mana kamu tahu mimpi yg aku lihat?

Umar menjawab : Demi Allah, ini adalah bukan Ghoib bukan mimpi juga, ini urusan hati wahai Ali.. ketika hati bersih maka ia akan melihat dengan Cahaya Allah..

Alangkah Maha Agung Engkau Ya Allah...
Alangkah Benar Ucapan Nabimu...

"Hindarilah Firasat Orang Mukmin karena ia melihat dengan Cahaya Allah".
Sehingga mereka bisa sampai kepada kedudukan yang luhur ini..

Ya Allah berikan kepada kami hati yang selamat, bersih tidak ada Menipu, Riya, Sombong dan lain-lainnya dari kotoran hati, sehingga kami bisa melihat dengan Cahayamu Ya Allah.

Mohon maaf jika ada kesalahan.
Previous
Next Post »
0 Komentar